Kaki yang Beruntung

#Karena kaki~

Karena Kaki lah, Sehingga Juventus rela merogoh kocek 100 juta Euro atau sekitar 1,6 Triliun Rupiah untuk mendatangkan CRonaldo7 ke Turin, italia.

Karena Kaki lah, Sehingga Zohri mendapat hadiah 100 juta, Renovasi Rumah & Tawaran pekerjaan tanpa tes serta Pujian yang tak henti-hentinya.

Karena Kaki lah, Sehingga Mbappe bisa membawa Prancis mengangkat Piala Dunia untuk ke-2 kalinya serta mendapat Gelar pemain muda terbaik Pildun 2018.

Karena Kaki jua lah, Sehingga Abdullah bin Mas’ud ditertawakan orang-orang karena memiliki kaki yang kecil, namun dibela oleh Rasulullah

والذي نفسي بيده، لهما أثقل في الميزان من أُحد

“Demi Dzat yang jiwaku berada dalam genggaman-Nya, sesungguhnya kedua kakinya ini lebih berat dari Gunung Uhud dalam timbangan amal.” (HR. Ahmad)

Duhai, apa jadinya diri ini tanpa kaki?

Sungguh nikmat yang besar memiliki sepasang kaki yang sehat, kaki yang bisa berjalan & kaki yang bisa berlari.

Namun pertanyaanya, kaki seperti apakah yang kita inginkan?

Kaki mahal model CR7 kah?

Atau kaki cepat seperti Zohri kah?

Atau kaki lincah layaknya seorang Mbappe?

Ataukah seperti kaki mulia Abdullah bin Mas’ud yang mendapat pujian dari Rasulullah?
Ataukah seperti langkah kaki Billal bin robbah yang suara alas kaki nya sudahh terdengar di syurga.. walaupun beliau masih hidup..
Sebelum menjawab, ingatlah selalu! bahwa kaki-kaki kitalah yang kelak akan menjadi saksi setiap langkah-langkah dalam kehidupan ini.

وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

“…. dan KAKI mereka akan memberi kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.” (QS. Yasin : 65)

Maka beruntunglah kaki-kaki yang langkah-langkahnya adalah kebaikan, kaki-kaki yang berjalan di jalan dakwah, kaki-kaki yang melangkah berhijrah, kaki-kaki yang berlari menuju ketaatan kepada-Nya dan kaki-kaki yang tak pernah lelah untuk berjalan menuntut ilmu.

Semoga dengannnya Allah mengizinkan kaki ini menginjakkan Surga-Nya.

Sumber : fb Ahmad Rizal

Leave a Response